Sabtu, 28 Januari 2012

tetesan air mata untuknya

“ Chika maafkan aku , tolong jangan tinggalkan aku Chika aku mohon . aku sayang sama kamu , kamu juga sayang kan sama aku? Kamu udah janji sama aku bakal nungguin aku dan bakal balikan sama aku . aku janji aku bakal ngejagain kamu dan ngga akan bikin kamu kecewa lagi Chika banguuun! “ seorang laki-laki menjerit-jerit sembari menangis histeris di depan seorang perempuan yang berlumuran darah . Perempuan itu dikenal bernama Chika , Chika adalah seorang perempuan yang bisa dibilang sangat tegar dan sabar menghapi semua cobaan yang ia hadapi . Lelaki itu , Ricky , ia adalah seseorang yang telah mengisi hati Chika selama hampir setahun ini namun status meraka hanyalah seorang mantan kekasih dan tak lebih . Peristiwa itu dimulai dari putusnya hubungan mereka yang baru berjalan dua bulan karena Ricky sudah tak tahan dengan sikap Chika yang terlalu possesive dan kekanak-kanakan itu terhadapnya .

“ Ricky aku mohon jangan putusin aku , aku sayang banget sama kamu “ Chika mengeluarkan air mata penyesalannya di hadapan Ricky .

“ Tapi Chika , ini yang terbaik buat kamu sama aku “ jawab Ricky dengan halus .

Chika hanya bisa menangis dan terus menangis mendengar perkataan Ricky yang sangat menusuknya .

“ Aku juga sebenernya masih sayang sama kamu tapi Chika aku mohon ngertiin aku , ini yang terbaik buat kita “ lanjut Ricky dengan wajah yang menggambarkan sebuah keterpaksaan .

Tapi Chika hanya bisa terdiam dan menangis terus dn terus . Tiba-tiba ia menghapus semua air mata yang membasahi pipinya itu dengan jari-jari tangannya .

“ Oke kalau itu mau kamu aku terima “ Jawab Chika dengan sangat kasar .

“ Chika , aku mohon aku ngga mau liat kamu kaya gini “ Kata Ricky dengan wajah yang amat sedih .

“ Emang aku kaya gimana? Kamu yang minta semua ini kan? Yaudah “ Jawaban Chika saat itu masih teramat kasar di telinga Ricky namun Ricky tak mau mempermasalahkan hal itu .

“ Aku ngga sanggup buat bilang putus sama kamu Chik , jadi kamu aja yah yang bilang? “

“ Ngga , kamu yang mau yah harus kamu yang bilang “

“ Oke karna diantara kita ngga ada yang mau bilang putus mending ngga usah bilang yah? Terakhir mau bilang , aku cinta banget sama kamu , maaf udah sering bikin kamu nangis terus “ Kemudian Ricky mendekatkan bibirnya ke telinga Chika sambil bicara “ I ALWAYS LOVE YOU FOR NOW AND FOREVER “ yang di akhiri dengan kecupan sayang Ricky di kening Chika . Chika tak dapat menahan air matanya saat Ricky mencium keningnnya , Chika hanya bisa terdiam dan teru menangis di hadapan Ricky . Ricky membalikan badannya untuk segera berjalan pergi meninggalkan Chika dan air matanya , tidak sampai lima langkah tiba-tiba Chika berlari menghampiri Ricky dan memeluknya sambil bicara “ Aku bakal nunggu kamu Rick sampai kamu siap buat balik lagi sama aku dan aku pastiin kalau rasa aku buat kamu ngga akan hilang “ . Mendengar perkataan Chika , Ricky tersenyum dan membalas pelukan Chika .

“ Aku pegang janji kamu dan pada saat itu tiba aku bakal balik sama kamu Chik , kamu ngga usah khawatir . aku juga minta satu hal dari kamu , boleh? “ Tanya Ricky lembut .

“ Apa itu? “ jawab Chika

“ Aku mau kamu janji ngga akan pernah sedih ataupun nangis lagi “

“ Baiklah , aku janji sama kamu “ Jawab Chika sembari mengeratkan pelukannya dengan Ricky seolah ia tidak akan bisa memeluknya lagi .

Waktu terus berlalu , cobaan terus menghampiri Chika yang setia menunggu Ricky selama beberapa bulan terakhir . Chika melanggar janjinya pada Ricky , selama ia menunggu Ricky , ia selalu menestekan air matanya bila teringat tentang Ricky . Memang tidak lama Chika dan Ricky menjalin hubungan , tetapi bagi Chika itu sudah cukup membuatnya bahagia . Selama beberapa bulan itu Chika sering sekali membuat Ricky kecewa , bahkan sampai menyebabkan Chika menangis karna kesalahannya tersebut . tapi disisi lain Chika tidak pernah sadar bahwa ia pun sering dibuat kecewa oleh Rickylebih dari kekecewaannya Ricky terhadap Chika , namun karna ketulusan cintanya itu , chika tidak pernah merasa telah dikecewakan oleh Ricky . Ricky pernah mengatakan ia akan kembali pada Chika jika sudah melihat Chika dewasa dalam artian yang logis bukan dewasa secara fisik . Chika selalu berusaha menjadi apa yang Ricky inginkan tapi Ricky tidak pernah perduli akan hal itu , ia hanya tau bahwa ia berhtang janji pada Chika . Waktunya hampir tiba , Ricky sudah menunjukkan sinyal-sinyal bahwa ia akan kembali pada Chika tapi Chika merasa ragu akan kembali pada Ricky . Keraguan itu datang karna Chika merasa sudah mengecewakan Ricky beberapa kali dengan sifat dan sikapnya , Chika merasa tidak pantas untuk menjadi kekasih Ricky lagi .

Suatu hari , Ricky mengajak Chika bertemu di sebuah Retaurant . Ricky berniat untuk menjadikan Chika sebagai kekasihnya lagi saat itu .

“ Chik , kamu masih sayang kan sama aku? “ tanya Ricky sembari memegang tangan Chika .

“ Iya , aku masih sayang ko sama kamu Rick kenapa? “

“ Aku juga masih sayang sama kamu Chik jadi bisa kan kita balik lagi kaya dulu? Kamu udah nepatin janji kamu udah nunggu aku dan sekarang giliran aku yang nepatin janji aku ke kamu . Kamu mau kan balik lagi sama aku? “ Kata Ricky sembari berlutut dan menyerahkan setangkai bunga mawar kepada Chika . Chika mengambil bunga itu dari tangan Ricky dan menarik tangan Ricky untuk bangun . Ricky tersenyum bahagia karna Chika telah menerimanya kembali , namun ternyata apa yang di lihat Ricky berbeda dengan apa yang Chika katakan .

“ Maaf Rick , aku ngga bisa balik lagi sama kamu “ kata Chika sembari menyerahkan kembali bunga mawar merah tersebut pada Ricky . Ricky terheran-heran mengapa Chika menolaknya?

“ Loh Chik? Kenapa? Kamu masih sayang kan sama aku? “

“ Iya aku emang masih sayang sama kamu tapi aku ngga pantes buat jadi pacar kamu Rick , aku udah terlalu sering bikin kamu kecewa “ Jawab Chika dengan wajah yang sedih .

“ Tapi Chik .. “ belum sempat Ricky menyelesaikan kalimatnya Chika menutup bibirnya dengan telunjuk tangan Chika .

“ Maaf sekali lagi udah bikin kamu susah sama perasaan aku , maaf udah bikin kamu kecewa , maaf juga ngga bisa jadi apa yang kamu mau Rick . satu yang harus kamu tau , aku sayang banget sama kamu .Dan aku baru sadar akan satu hal , bahwa cinta itu seharusnya menerima apa adanya pasangan kita bukan merubahnya seperti apa yang kita inginkan . kalau kita merubah pasangan kita seperti apa yang kita mau itu berarti kita hanya mencintai pantulan diri kita sendiri bukan mencintainya dengan tulus . Aku harap kamu bisa bahagia sama perempuan yang kamu pilih nanti jadi pacar kamu “ Chika tak sadar bahwa ia telah mengorbankan perasaannya sendiri untuk kebahagiaan orang yang dicintainya . Chika berlari keluar dengan perasaannya yang hancur dan terus menerus meneteskan air matanya , Ricky berlari mengejar Chika sampai akhirnya Chika menyebrang jalan dan tiba-tiba sebuah truk minyak melaju kencang kearah Chika .

“ aaaaaaaa “ teriak Chika . Chikapun terjatuh karna di tabrak oleh truk tersebut , Ricky yang menyaksikan kejadian itu berlari kearah tubuh Chika yang terbaring penuh darah di jalan .

“ Chik bangun Chik aku mohon “ Kata Ricky sembari meneteskan air matanya . Ricky memeriksa urat nadi Chika ternyata seketika itu juga Chika telah tiada .

“ Chika maafkan aku , tolong jangan tinggalkan aku Chika aku mohon . aku sayang sama kamu , kamu juga sayang kan sama aku? Kamu udah janji sama aku bakal nungguin aku dan bakal balikan sama aku . aku janji aku bakal ngejagain kamu dan ngga akan bikin kamu kecewa lagi Chika banguuun! “ Teriak Ricky . Ricky masih tidak percaya bahwa ia telah kehilangan orang yang sangat mencintainya dengan tulus itu . Chika sudah tiada , Ricky tidak bisa melihat senyuman yang selalu menghiasi hari-harinya itu . Ricky sangat menyesal telah meninggalkan Chika saat ia jenuh dengan sikap Chika , Ricky menyesal mengapa ia tidak pernah menyadari bahwa Chika sangat mencintainya? Kini , orang yang setia dan mencintainya dengan tulus sudah terbaring di peristirahatannya di dunia lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar